Pelatihan KIR di MTsN 6 Nganjuk

MTsN 6 Nganjuk – Minggu (30/8) Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Nganjuk yang letak geografisnya berada paling ujung timur Kabupaten Nganjuk bertekat selalu bebenah diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didiknya. Dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan terus berusaha maju untuk lebih baik lagi.

Baru jasa diselenggarakan kegiatan Pelatihan Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) di MTsN 6 Nganjuk di ruang kelas IX-6. Kegiatan berupa  pelatihan yang berlangsung Minggu, 30 Agustus 2020 ini diikuti oleh 22 peserta dari unsur  guru IPA, IPS dan guru mapel Agama.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala MTsN 6 Nganjuk ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh peserta mengingat betapa penting materi yang  akan disampaikan oleh salah satu WI dari Balai Diklat Kementerian Agama Wilayah  Propinsi Jawa Timur.

Dalam kata sambutannya Kepala Madrasah mengatakan, “ Saya selaku pimpinan Madrasah sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan tuntas dan setelah menerima materi ini para guru dapat mendampingi, mengkawal anak-anak untuk mewujudkan madrasah riset, madrasah hebat dan bermartabat,” pungkasnya.

Pelatihan yang dikandung maksud untuk mewujudkan salah satu isi VISI madrasah yaitu “UNGGUL DALAM PRESTASI”  ini juga memliki bidikan kedepan diharapkan agar MTsN 6 Nganjuk dapat mengirimkan duta untuk berlaga di lomba MYRES tahun 2020.

Pelatihan KIR di MTsN 6 Nganjuk

Sengaja MTsN 6 Nganjuk menghadirkan narasumber Bapak Achmad Djaelani, S.Pd., M.Pd karena beliau berpengalaman dibidang itu, bahkan pernah mengkawal dan membimbing lomba sampai juara Nasional dan  tingkat ASEAN.

Dalam penyampaian materinya Achmad Djaelani mengatakan,” Tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa mungkin, termasuk siswa MTsN 6 Nganjuk sangat mungkin menjadi juara, kesungguhan dan kerja keras menjadi modal utama,” pungkasnya.

Oleh karena itu para Pembina diberi bekal melalui pelatihan ini, guna mengkawal, mendampingi para siswa yang memiliki bakat, minat dalam penyusunan karya ilmiah. (Humas.doc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *