Dalam rangka memperingati MILAD ke-28, MTsN 6 Nganjuk melaksanakan Pentas Seni dan Expo di lingkungan madrasah. Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Kepala Madrasah, Bapak Sundosin, S.Ag., M.Pd.I, bersama jajaran petinggi madrasah dan juga ketua MILAD MTsN 6 Nganjuk Bapak Muhamad Syaiful Haris Wibowo, S.Ag. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat siswa serta untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan budaya.

Pelaksanaan Olimpiade merupakan acara pertama yang diadakan, diikuti oleh siswa-siswi SD/MI se Kabupaten Nganjuk. Selain menguji kemampuan fisik siswa, Olimpiade ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara madrasah dan sekolah-sekolah di sekitar.

Dalam rangka upaya mengembangkan potensi siswa dalam bidang akademik, MTsN 6 Nganjuk kembali melaksanakan lomba olimpiade yang diikuti oleh siswa SD/MI di Kabupaten Nganjuk. Lomba olimpiade ini terdiri dari tiga bidang yakni IPA, Matematika, dan IPS. Dengan jumlah peserta keseluruhan 528 peserta.

Dalam bidang IPA, juara pertama berhasil diraih oleh Alya Nadhira Putri dari SDN 1 Sumberkepuh, sedangkan juara kedua dimenangkan oleh Muhammad Salman Arif dari MI Al-Huda dan juara ketiga berhasil diraih oleh Azizah Levia Dwi Arini dari SDN 1 Dadapan. Ketiganya berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menguji kemampuan dasar ilmu pengetahuan alam dan berhasil mengalahkan peserta-peserta lainnya.

Demikian pula dalam bidang Matematika, persaingan juga sangat sengit, dimana juara pertama berhasil diraih oleh Kalya Helena Patricia Adelin dari SDN 1 Tanjunganom, juara kedua diraih oleh Septiano Zakky Ali Azhar dari MI Nururl Huda Bangsri Kertosono dan juara ketiga berhasil diraih oleh Muchammad Nur Roichan Abdullah dari MIN 2 Nganjuk.

Sementara itu, dalam bidang IPS, para siswa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menguji kemampuan dasar ilmu pengetahuan sosial. Juara pertama dalam bidang ini berhasil diraih oleh Zahwa Sofwatun Nawa dari MIN 4 Nganjuk, sedangkan juara kedua diborong oleh Muhammad Rizqi wijaya dari MIN 2 Nganjuk. Juara ketiga diraih oleh Yusuf Setia Pamungkas dari SDN 1 Jogomerto.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Pentas Seni yang dimeriahkan oleh beberapa tampilan menarik dari siswa MTsN 6 Nganjuk. Berbagai budaya Nusantara diwakili dalam tarian Etnik Nusantara, sedangkan Matsanam Teater memberikan penampilan yang mengangkat cerita Cinderella dengan menggunakan bahasa Inggris. Pemaparan Visi Misi Madrasah dengan menggunakan 3 bahasa, (Indonesia, Arab dan Inggris). Tari Gambyong dan Tari Kepang juga turut menampilkan keindahan tarian Jawa.

Bimantara Scout dan OSIS juga turut berpartisipasi dalam Pentas Seni ini dengan menyuguhkan berbagai atraksi yang spektakuler. Para pengunjung yang hadir sangat menikmati penampilan yang ditampilkan oleh para siswa ini.


Tak hanya itu, selama acara juga diadakan Expo yang menampilkan karya-karya siswa MTsN 6 Nganjuk yaitu kain batik dengan berbagai motif yang cantik-cantik. Para pengunjung yang datang pun bisa membeli produk-produk tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karya siswa.

Dalam acara ini, seluruh siswa MTsN 6 Nganjuk turut berpartisipasi dengan memberikan yang terbaik, baik dalam hal penampilan maupun dalam karya-karya yang dihasilkannya. Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga serta meningkatkan semangat dan kreativitas para siswa. (Madtsanam Post)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *