Semangat Kemerdekaan

MTsN 6 NGANJUK – Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75. Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 banyak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. JIka pada tahun-tahun sebelumnya dirayakan dengan begitu megah dan meriah, maka untuk sekarang ini berbeda, mengingat masa Pandemi Covid-19 belum juga berakhir

Hal ini tentu menjadi momen yang paling bersejarah. Dimana suasana terasa sepi dan tidak begitu meriah. Tidak ada kegiatan lomba-lomba, karnaval, sepeda hias, dan sederet kegiatan yang biasa dilakukan di acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI sebelumnya.

Meski demikian, tidak mengendorkan semangat patriotisme dan juga tidak akan menghilangkan semangat perjuangan terdahulu. Terlebih tidak melupakan para tokoh patriot pejuang 17 Agustus 1945.

Diraihnya kemerdekaan berarti bangsa Indonesia mempunyai kedudukan atau derajat yang sama dengan negara lainnya yang sudah merdeka lebih dulu. Selain itu, kemerdekaan Indonesia juga bermakna bahwa masyarakat dan pemerintah memiliki hak serta kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaannya

Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia juga bisa berarti menjadi puncak perjuangan untuk membebaskan dan melepaskan diri dari ikatan atau tekanan penjajah. Namun, telah tercapainya kemerdekaan bukan berarti perjuangan masyarakat Indonesia dan elemen lainnya sudah berakhir, justru harus diisi dengan usaha membangun bangsa dan negara Fu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *