Menutup Tahun Pelajaran 2021/2022, MTsN 6 Nganjuk mengadakan kegiatan “Qur’an Camp”. Kegiatan ini merupakan kali pertama semenjak adanya progam unggulan Kelas Tahfidz. Qur’an Camp ini diadakan untuk memberikan pengalaman baru kepada siswa/siswi penghafal Al-Qur’an yakni kelas Tahfidz. Agar, siswa/siswi lebih terbuka wawasannya terhadap kehidupan pondok dan aktivitas pondok khususnya pondok Tahfidz.

Kegiatan Tahfidz Qur’an Camp ini berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 20 s.d 22 Mei 2022 bertempat di Pondok Pesantren Tahfizdil Qur’an Al-Ma’arij Jombang dan diikuti oleh 54 siswa/siswa MTsN 6 Nganjuk yang tergabung dalam progam unggulan kelas Tahfidz. Karena kegiatan ini baru diadakan ditahun ini, maka Madrasah tidak memberikan target kepada siswa/siswi. Yang jelas, siswa/siswi diharapkan bisa lebih dekat dengan Qur’an, syukur-syukur bisa mengkhatamkan.

“Alhamdulillah, walaupun baru perdana dilaksanakan, antusias orang tua untuk memberikan izin anaknya sangat luar biasa” Ujar Bu Emmy, guru pembina kelas Tahfidz.

Bapak Kepala Madrasah juga menjelaskan, progam kelas unggulan kelas Tahfidz ini nantinya akan menjadi iconic Madrasah, dan akan menjadi Madrasah yang melahirkan banyak penghafal Al-Qur’an. Selain itu, harapannya kegiatan “Qur’an Camp” ini akan menjadi kegiatan tahunan. Serta, masa berlangsungnya akan ditambah kurang lebih 1 minggu. Agar anak-anak bisa lebih dekat dengan Al-Qur’an dan benar-benar merasakan kehidupan di Pondok Qur’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PPDB 2022/2023