Vaksin-pertama-mtsn6nganjuk

MTsN 6 Nganjuk – Senin, (01/11/2021). Program pemerintah tentang pemberian suntikan Vaksin untuk pencegahan penularan Covid-19 sudah bukan merupakan hal asing bagi masyarakat Indonesia. Seluruh masyarakat diharapkan mendapatkan pelayanan pemberian vaksin termasuk para siswa/pelajar yang merupakan upaya pencegahan penularan penyakit menasional itu.
Seperti baru saja digelar pemberian vaksin di MTsN 6 Nganjuk pada hari Senin, 01 Nopember 2021 yang sasaran pemberian vaksin dosis 1 kali ini sejumlah 797 siswa. Vaksinasi yang diselenggarakan di Aula MTsN 6 Nganjuk itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Ngronggot dapat berjalan dengan lancar. Dengan kesigapan para petugas medis yang dibantu para wali kelas baik wali kelas VII, kelas VIII, dan kelas IX dapat menuntaskan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan pemberian vaksin yang digelar mulai pukul 08.10 WIB dan berakhir hingga pukul 12.35 WIB itu juga dihadiri oleh petugas keamanan Kecamatan dalam hal ini Babinkamtibmas dan Babinsa juga turut andil dan setia mendampingi kegiatan sampai tuntas. Disamping itu juga Camat Kepala wilayah Kecamatan Ngronggot turut serta hadir memantau pelaksanaan pemberian vaksin.

Kasnan, S.Ag selaku Kepala Madrasah sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Kewaspadaan Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan MTsN 6 Nganjuk dalam kata sambutannya dihadapan para siswa menyampaikan, ”Anak-anakku sebagai generasi penerus harus selalu sehat, maka saya harapkan agar anak-anak mengikuti kegiatan ini secara keseluruhan dan harus tuntas, kecuali dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh petugas, jangan beralasan hingga tidak mendapatkan vaksin, ini kita lakukan demi menjaga kesehatan kita dan demi masa depan bangsa,” pungkasnya.

Dari target sasaran sejumlah 797 siswa dapat diikuti oleh 751 siswa dan telah mendapatkan sertifikat pemberian vaksin dosis 1 dan 46 siswa diantaranya tidak ikut di dalamnya disebabkan ada yang sudah vaksin, ditunda karena tidak lolos screening dan tidak masuk sekolah karena kurang sehat. Sebagaimana program pemerintah, pemberian vaksin ini dikandung maksud agar para siswa memiliki tambahan kekebalan terhadap penyakit dimaksud, juga bagi madrasah sebagai langkah awal agar proses kegiatan belajar mengajar segera dapat dilaksanakan tatap muka 100 %. (Humas.doc.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Vaksin Booster 3